ADA YANG BARU NIH...
Loading...

Tutorial Illustrator Membuat Tekstur Besi Metal

Cara Membuat tekstur besi metal dengan Adobe Illustrator

     Kali ini adalah tutorial untuk membuat tekstur besi metal. Maksudnya kita akan membuat gambar dengan penampakan seperti permukaan besi almunium. Tutorial cara pembuatannya terbilang sangat mudah, hanya memerlukan beberapa langkah saja. Tidak sulit dan sangat simpel, namun siapa tahu nanti akan berguna bagi sobat sekalian dalam membuat gambar dengan adobe illustrator.


Langsung saja kita simak tutorial berikut.

Langkah 1

     Tahap pertama kita buka dulu software Adobe illustrator, kemudian langsung pilih New untuk membuat lembar kerja/kanvas baru di illustrator. Atur ukuran lebar tinggi kanvas, terserah sobat sesuaikan.

Langkah 2

     Berikutnya kita membuat sebuah persegi dengan menggunakan Rectangle Tool, drag kursor rectangle tool aktif, bentuk sebuah persegi sesuai ukuran yang diinginkan.




Langkah 3

     Selanjutnya pilih Gradient Tool untuk memberi warna gradasi pada kotak persegi yang sudah di buat. Drag gradient tool secara vertikal pada objek persegi, lalu muncul toolbox gradient tool dan atur parameter dalam toolbox tersebut.

Cara Membuat tekstur besi metal dengan Adobe Illustrator

Isi warna abu-abu pada bagian tepi atas dan bawah, warna putih pada bagian tengah objek persegi.


Langkah 4

     Kemudian kita pilih pada tab menu Effect > Texture > Grain...



Maka akan muncul tool box grain, di situ sobat atur nilai-nilai parameternya. Pada contoh tutorial ini saya mengatur nilai Intensity : 7, contrast : 0, grain type : horizontal.




Setelah klik OK maka tekstur besi metal akan terbentuk kung lebih seperti ini.



Bagaimana sobat grafisarena, sangat mudah dan simpel kan ? tutorial membuat tekstur besi metal ini akan sangat berguna buat sobat sekalian dalam menggambar seperti menggambar benda-benda yang berbahan almunium, dan sebagainya.

Mungkin cukup itu saja tutorial singkat kali ini sob, semoga dapat bermanfaat bagi sobat grafisarena. Komentar, kritik dan saran silahkan tambahkan di kolom bawah ini. ThankYou ;-)

0 komentar:

Posting Komentar